Iklan

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-25T23:41:42Z

DIARAMA, Penggiat RESEI mewakili Indonesia dalam International Youth Exchange di tiga negara ASEAN

foto DIARAMA sedang bercengkrama dengan komunitas pemuda di pali


lintassatu.com Pali "Kebanggaan bagi masyarakat PALI khususnya desa Tanah Abang. Karena salah satu warganya bernama DIARAMA terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Internasional Youth Exchange di tiga negara ASEAN.


Diarama merupakan salah satu penggiat lembaga RESEI di Kabupaten PALI. Aktif di banyak giat sosial dan pendidikan di bumi Serepat Serasan ini.

foto DIARAMA bersama direktur eksekutif "RESEI" TEGUH ESTRO


Dara kelahiran Tanah Abang ini kerap menjadi pengisi materi di banyak komunitas. Baik di Kampung Inggris Tempirai, Komunitas Digital Air Itam, Gerakan PALI MENGAJAR dan lainnya.


"Saya sangat bangga sekaligus terkejut dapat mewakili Indonesia dalam ajang International Youth Exchange ini. Banyak isu pembangunan SDGs yang akan saya perdalam disana. Apalagi pengalaman saya selama bergiat di Lembaga RESEI sangat berguna disana nanti" ujar Diarama.


Sementara itu Teguh Estro sebagai Direktur Eksekutif RESEI (Research and Social Empowerment Institute) menambahkan bahwa keberangkatan salah satu penggiat RESEI ini sebagai momen untuk memperluas spektrum jejaring pemberdayaan masyarakat.


"Isu kunci yang saya titipkan ke Diarama adalah mengenai pemberdayaan dan advokasi perempuan di kabupaten PALI. Banyak ibu-ibu muda di Kabupaten PALI yang ditinggal cerai oleh suaminya. Menyebabkan hilangnya keberfungaian sosial mereka. Sehingga ibu muda ini mengalami tekanan ganda baik dalam membesarkan anak-anak nya maupun sebagai pencari nafkah sekaligus. Hal ini menjadi perhatian lembaga RESEI akhir-akhir ini dalam temuan kasus lapangan" tambah Teguh Estro.