Iklan

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-25T23:59:09Z

"MANG MADOT",Inovasi Pelayanan Disdukcapil PALI rangkul Seniman dan Milenial

 


lintassatu.com Pali "MANG MADOT singkatan dari Menyelesaikan Pengaduan Masalah Administrasi Kependudukan secara online dan on the Spot. Inovasi "MANG MADOT" ini merupakan layanan live streaming via Sosial Media yang merangkul Seniman PALI.


MANG MADOT sendiri merupakan nama yang diambil dari seniman lokal yakni mang Maryadi. Beliau merupaka juara seni Senjang atau tembang tingkat provinsi sumatera selatan yang memiliki nama panggung Mang Madot.


"MANG MADOT adalah inovasi Pelayanan kami terbaru. Terutama untuk memperkenalkan layanan Pengaduan melalui live streaming. Kami memilih media Facebook karena rata-rata warga PALI sebagian besar pengguna Facebook aktif " ujar Bu Rismaliza, Kepala Disdukcapil.


Inovasi "Mang MADOT" juga dilakukan agar lebih dekat dengan para Milenial. Apalagi pendekatan live streaming memang tengah marak di dunia e-commerce. 


Kepala Disdukcapil PALI melalui sekretaris Bapak Samsul Azhari menambahkan bahwa Inovasi MANG MADOT ini unik karena memadukan teknologi dan seni budaya. Live streaming dilakukan seminggu sekali tiap hari Jumat pagi. Bagus masyarakat PALI yang hendak berpartisipasi mohon untuk stand by di fanspage "Dukcapil Kab Penukal Abab Lematang Ilir".(j/t)