Iklan

Selasa, 16 Januari 2024, Januari 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-16T22:54:23Z

Hoirillah akan kawal terus hak hak warga akibat terdampak dari pipa Pertamina field Adera yang meledak di desa benuang

 


lintassatu.com pali."anggota DPRD Pali hoirillah  minta Pertamina Adera cepat merealisasikan dan mendata warga yang terdampak Paska terjadinya ledakan pipa minyak dan gas (Migas) milik PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Field Adera yang berada di Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Sabtu (13/1/2024) lalu.




Hoirillah  mewakili masyarakat terdampak akibat ledakan itu memintak perusahaan untuk melakukan pengecekan terhadap pipa tersebut, kalau memang penyebabnya pipa sudah lama atau sudah tua dimakan usia (red-korosi). Kiranya, Pertamina Adera melakukan peremajaan atau pergantian terhadap pipa yang lama dengan yang baru



Hoirillah juga memintak Pertamina Adera untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dan lingkungan sekitar. Terkhusus pipa yang berada didekat pemukiman masyarakat.




" Yang terpenting adalah kerugian masyarakat diperhatikan dan lingkungan yang tercemar juga harus dipulihkan kembali. Namun, kami meminta agar kejadian itu tidak terulang lagi pipa yang sudah tua agar diganti,



Menurutnya, sejauh ini pihak pertamina telah menangani cukup baik,tapi jangan terulang kejadian seperti tahun tahun sebelumnya realisasi (ganti rugi) warga sampai 2 tahun baru di selesaikan, saya akan kawal terus sampai selesai,demikian juga  dengan lingkungan yang tercemar agar dipulihkan kembali  kondisinya menjadi  subur dan kalau kejadian tersebut ada pihak-pihak yang dirugikan pertamina harus bertanggung jawab jangan hanya mengambil kekayaan isi bumi daerah kami saja "jelasnya"




" Kami harapkan pertamina segera mendata dan secepatnya merealisasikan ganti rugi bagi masyarakat yang terdampak akibat ledakan pipa tersebut," harapnya.(j/s)