Iklan

Selasa, 01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-01T23:12:51Z

35 Calon Paskibraka Mulai Ikuti Pemusatan dan Pelatihan, Ini Pesan Wabup

 



lintassatu.com PALI - 35 Orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI, resmi mengikuti kegiatan Pemusatan Pelatihan dan Pendidikan, Selasa (1/8/2023).


Kegiatan yang yang dipusatkan di Gedung Pesos, Komperta Pendopo itu dibuka secara resmi oleh Bupati PALI, DR Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, serta dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PALI, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI, para pembimbing serta pamong paskibraka.



Dalam keterangannya, Wabup PALI meminta kepada puluhan calon paskibraka untuk mengikuti kegiatan pemusatan dan pelatihan dengan serius dan penuh tanggungjawab.


"Kalian adalah pemuda pemudi terpilih sekian banyak pemuda yang ada di kabupaten PALI. Tentu kalian harus bangga, harus bersyukur. Maka untuk merepresentasikan hal itu, kalian harus bertanggung jawab dengan mengikuti kegiatan Pemusatan dan pelatihan secara serius," ungkap Wabup.


"Selain itu, tunjukkan rasa terimakasih dan syukur kalian melalui sikap yang baik, sopan santun serta menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai luhur. Baik itu kepada pembimbing, guru pamong bahkan kepada orang tua kalian," tambahnya.


Karena lanjut Wabup, hasil dari pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan dari selama 14 hari ke depan, haruslah membuahkan hasil dengan perubahan sikap dan perilaku.


"Dari yang belum baik, menjadi baik. Dari yang baik menjadi semakin baik. Karena jika tidak perubahan sikap dan perilaku anda dalam sehari-hari, maka Pemusatan dan Pelatihan yang diikuti sia-sia belaka. Oleh karena itu, ikuti dengan seksama arahan para pelatih, pembimbing, guru dan lainnya," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten PALI, Drs. Darmawi, MSi menerangkan bahwa kegiatan karantina pemusatan dan pelatihan Calon Paskibraka dimulai dari tanggal 31-18 Agustus 2023.


"Ke-35 calon paskibraka yang mengikuti kegiatan Pemusatan dan pelatihan ini hasil dari seleksi yang dilakukan di setiap kecamatan di kabupaten PALI. Kita berharap mereka semua bisa mengikuti kegiatan Pemusatan dan Pelatihan dengan baik, menjunjung tinggi disiplin serta menjaga etika," pungkasnya. (A/k)