Iklan

Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-11T09:32:14Z

Dari Aktivis Mahasiswa, Menujuh Parlemen PALI YOGI S Memet, S.IP, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat


 

lintassatu.com PALI - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, Yogi S Memet, S.IP, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sejumlah program yang di fokuskan salah satunya pembangunan sumber daya manusia (SDM). 


Pria kelahiran 1994 itu bakal bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Penukal Utara. Ia pun mencalonkan diri lewat partai PDI Perjuangan dengan mendapatkan nomor urut pencalonan 3. 



Yogi yang berlatar belakang aktivis gerakan Mahasiswa itu telah sejumlah gerakan. Beberapa waktu silam dirinya sempat mendemo Kantor Bupati PALI soal angkutan tambang Batubara yang telah merusak Infrastuktur jalan umum.


“Tentunya saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Yogi, politisi Muda PDIP yang juga Sekretaris Relawan Pejuangan Demokrasi. 


Berbagai organisasi Mahasiswa pernah digeluti. Ketua Ikatan Remaja Tempirai (IRATE) - 2013, Staf khusus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sriwijaya - 2014, Pendiri Himpunan Mahasiswa PALI - 2014, Sekjen Himpunan Mahasiswa PALI (HIMAPALI) - 2014 dan Anggota Forum Muda Indonesia ke 16 - 2015. 


“Dengan pengalaman organisasi dan jaringan yang saya miliki, saya konsen dengan pembangunan SDM. Tentunya ini mempersiapkan anak-anak muda di PALI khususnya di Desa Tempirai - Penukal Utara, menjadi kompeten dibidang masing-masing. Sehingga anak-anak muda ini siap bersaing dan mewujudkan Indonesia Emas,” katanya. 


“Selain itu juga ada pembangunan infrastruktur. Ini bisa memperlancar akses perekonomian masyarakat sehingga bisa memperkecil biaya perjalanan,” sambungnya. 


Ia pun terus bergerak dalam membantu masyarakat. Seperti proses pengurusan BPJS, data administrasi kependudukan, dan kebutuhan masyarakat lainnya. 


Ia mengatakan dirinya mengusung tagline Muda, Peduli dan Berani. Ia optimis dengan tagline tersebut dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten PALI. 


“Dengan tagline ini saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten PALI, umumnya Kecamatan Penukal Utara khususnya Desa Tempirai,” tandasnya. 


Berikut biodata diri ; 


Nama : YOGI S MEMET, S.IP

TTL : Tempirai, 12 Februari 1994

Alamat : Dusun II Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal Utara PALI

Pekerjaan : Tenaga Ahli DPRD Kabupaten PALI

Nama Ayah : Samil Samiun

Nama Ibu : Nurni Ciknun


Riwayat Pendidikan :

SD Negeri 1 Tempirai

SMP PGRI Tempirai

SMA Negeri 1 Penukal Utara

Universitas Sriwijaya Indralaya - Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik


Riwayat Organisasi :

*Wakil ketua Osis - 2010

*Ketua Ikatan Remaja Tempirai (IRATE) - 2013

*Staf khusus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sriwijaya - 2014

* Pendiri Himpunan Mahasiswa PALI - 2014

* Sekjen Himpunan Mahasiswa PALI (HIMAPALI) - 2014

* Anggota Forum Muda Indonesia ke 16 - 2015

* Sekretaris Relawan Pejuangan Demokrasi - 2020(j/g)