Iklan

Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-24T06:38:56Z

Perbanyak ilmu dan pengetahuan pemuda pemudi terbaik Pali dan tim paskibraka pali lakukan Wawasan kebangsaan ke Tiga Negara

 






lintassatu.com PALI. Jerih payah dan tetesan keringat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang telah sukses mengibarkan sang saka merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 terbayar sudah.



Pasalnya, Pemerintah kabupaten PALI memberikan reward kepada Paskibraka yang berjumlah 32 orang untuk ikuti kegiatan wawasan kebangsaan ke tiga negara. 



Dan pada Senin 23 Oktober 2023, Paskibraka kabupaten PALI diterbangkan untuk menuju tiga negara tersebut, yakni Malaysia, Singapura dan Thailand. 



Sebelum diterbangkan ke tiga negara, Paskibraka dilepas Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Wakil Bupati Drs H Soemarjono di Aula Kantor Bupati PALI Jalan Merdeka KM 10 kelurahan Handayani Mulya. 



"Kami titip nama PALI agar dijaga dengan baik saat kalian berada di negeri orang dengan menunjukkan sikap dan etika yang baik," pesan Wabup saat melepas rombongan. 



Wabup juga berharap kegiatan wawasan kebangsaan jangan hanya dijadikan ajang jalan-jalan, namun harus diambil ilmu dan peluang yang bisa dibawa pulang ke PALI. 



"Gali ilmu sebanyak-banyaknya, dimana tiga negara yang menjadi tujuan kalian merupakan negara yang ranking ekonominya ada diatas negara kita," harapnya.



Sementara itu, Kepala Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten PALI, Drs Darmawi MSi menjelaskan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dan sempat terjeda karena pandemi sejak tahun 2020 dan baru terlaksana kembali tahun 2023.



"Selain Paskibraka Kabupaten PALI, juga ada pemuda pemudi terbaik PALI, baik yang berprestasi di bidang sain, olahraga, bidang pertanian dan bidang atau keahlian lainnya. Ini merupakan sebagai bentuk apresiasi Kabupaten terhadap putra-putri terbaik PALI," ungkapnya.



Selain itu, dirinya juga menjelaskan kepada seluruh peserta yang akan diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan tersebut agar dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya, supaya dapat diterapkan ataupun dipahami saat pulang kembali ke Kabupaten PALI.



"Semoga perjalanan kita akan penuh dengan keberkahan dan penuh dengan kebahagian. Kita manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini," tandasnya.(j/k)