Iklan

Sabtu, 05 Agustus 2023, Agustus 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-05T12:51:43Z
MahasiswaPendidikanViral

STIT Mamba'ul Hikam PALI Gelar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

 

STIT MH PALI merupakan sekolah tinggi satu-satunya di Kabupaten PALI | Foto : dok.STIT MH PALI

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mamba'ul Hikam PALI menggelar Test seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2023/2024 di lantai dua gedung STIT MH PALI, Sabtu (5/8/23).


Menurut Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIT MH PALI, Alip Kamaron M.Pd. ada sekitar 41 calon Mahasiswa Baru (MABa) yang mengikuti test seleksi penerimaan baru.


"Seleksi PMB hari ini diikuti oleh 41 orang calon mahasiswa yang berasal dari wilayah Kabupaten PALI dan sekitarnya dan perkiraan akan ada seleksi tahap kedua dikarenakan penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga di tutup hingga akhir bulan Agustus," Kata Alip yang juga kepala P2M.


Ditambahkan Alip bahwasanya seleksi dilakukan dengan 2 pola yaitu seleksi tertulis dan wawancara.


"Dengan ujian ini kami berharap dapat menjaring mahasiswa yang unggul dan mempunyai berkarakter sebagai agen of change," tambahnya.


Untuk hasil seleksi PMB ini akan diumumkan di portal website STIT Mamba'ul Hikam PALI pada tanggal 13 Agustus 2023,calon mahasiswa yang baru mendaftar akan dilakukan ujian PMB tahap kedua dengan kuota mahasiswa baru yang akan diterima tahun ini berjumlah 40 mahasiswa.


Sementara itu,Ketua STIT Mamba'ul Hikam PALI Dr.Moch.Erlin Susri S.Sos.I,.M.Pd.I,sangat bersyukur karena pada tahun ini antusias calon mahasiswa untuk mengikuti seleksi PMB di STIT Mamba'ul PALI sangat banyak di bandingkan tahun lalu.


"Alhamdulillah hari ini tes seleksi MABA STIT MH Tahun Akademi 2023-2024 dan Insyaallah masih ada Calon Mahasiswa susulan setelah tes ini, yaitu mereka yg baru dapat informasi tentang STIT MH PALI dan mereka yg tidak lulus seleksi tes di beberapa perguruan Tinggi Negri,"kata Kyai Erlin sapaan akrabnya.


Bahkan Kyai yang juga pengasuh pondok pesantren Tarbiyatul Islamiyyah dan Mamba'ul Hikam ini optimistis jika nantinya sekolah tinggi yang iya pimpinan ini akan menambah Program Studi (Prodi) baru.


"Akreditasi kedua STIT MH yg akan dilaksanakan  akhir Agustus ini, Insyaallah STIT MH akan menambah 2 atau minimal satu prodi baru lagi, tinggal kita siapkan SDMnya dan ini sudah kita rencanakan jauh-jauh hari, penambahan Prodi baru ini kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat PALI khususnya,kita rancang dan kita eksekusi setelah Wisuda perdana di akhir tahun ini,"katanya optimis.